SINGAPURA -- Bank Mandiri
meraih juara 1 Six Sigma Excellence Award 2009 dalam kategori Best Defect
Elimination in Service and Transaction yang diselenggarakan International
Quality & Productivity Centre (IQPC), Asian Six Sigma Award 2009 di
Singapura.
Six Sigma adalah strategi
untuk memperbaiki proses secara terus menerus dalam mencapai kepuasan
pelanggan. Target Six Sigma adalah zero defect atau kesempurnaan serta
efisiensi.
Direktur Technology and
Operation Bank Mandiri, Sasmita, mengatakan, penghargaan ini diberikan, karena
Bank Mandiri berhasil menurunkan respon time email untuk 'contact us' di
layanan contact center dari 3 hari atau 74 jam menjadi 5 jam saja.
"Keberhasilan ini dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas untuk
memperkecil penyimpangan layanan dan transaksi. Ini sangat luar biasa,"
kata Sasmita.
Selain Bank Mandiri,
tutur dia, terdapat 50 peserta dari perusahaan-perusahaan miltinasional di Asia
termasuk perusahaan finansial di Hongkong, India dan Singapura. Ada empat
kategori yang dilombakan yaitu Best Defect Elimination in Service, Best Defect
Elimination in Manufacturing, Best Design for Six Sigma dan Best Innovation
Project. - c81/ahi
Source: republika.co.id
No comments:
Post a Comment